Bek Terbaik Sepanjang Masa Dengan Prestasi Luar Biasa

Para penggemar sepak bola pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah bek. Perlu diketahui bahwa bek adalah seorang pemain dalam sepak bola yang berposisi di belakang para pemain gelandang. Setiap pemain sepak bola memiliki tugas masing-masing. Tugas dari pemain bek itu sendiri adalah membantu dalam pertahanan sebuah tim bersama seorang kiper atau penjaga gawang. Berikut adalah pemain bek terbaik sepanjang masa dengan prestasi yang luar biasa:

1. Lucio

Pada tahun 2010, Inter Milan pernah merajai pertandingan Eropa. Hal tersebut dikarenakan dalam klub Inter Milan terdapat pemain bek yang tangguh dan kokoh. Pemain bek tangguh Inter Milan tersebut bernama Lucio. Lucio memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar, sehingga tidak mudah tumbang saat berhadapan dengan lawan.

Karena kecerdasanya dalam membaca permainan, Lucio selalu berhasil dalam menyapu bola-bola atas. Tidak hanya itu saja, Lucio selalu sigap dalam merebut bola dari kaki lawanya. Dengan adanya Lucio, klub Inter Milan menjadi klub yang Berjaya.

2. Alesandro Costacurta

Pemain bek terbaik sepanjang masa yang selanjutnya adalah Alesandro Costacurta. Alesandro Costacurta memiliki ketangkasan yang luar biasa dalam hal menjaga pertahanan. Pemain bola asal Italia ini bermain untuk klub AC Milan sejak tahun 1987.

Karena prestasinya, Alesandro Costacurta berhasil mengantarkan AC Milan mendapatkan 5 trofi Liga Champions. Tidak hanya itu saja, Alesandro Costacurta  juga berhasil mengantarkan AC Milan menjadi juara serie A sebanyak 7 kali.

3. Roberto Carlos

Perlu diketahui bahwa dulunya Roberto Carlos pernah bermain sebagai penyerang. Namun setelah itu, di sepanjang karirnya, Roberto Carlos bermain di posisi bek. Pemain sepak bola asal Brasil tersebut pernah bermain untuk klub Real Madrid.

Roberto Carlos memang dikenal sebagai pemain yang mempunyai kelebihan sebagai eksekutor tendangan bebas. Tidak hanya itu saja, Roberto Carlos juga pernah mencatatkan 11 gol dalam 125 pertandingan bersama Timnas Brasil.

4. Paolo Maldini

Salah satu pemain bek terbaik sepanjang masa yaitu Paolo Maldini ternyata memiliki kaki kanan yang berbahaya. Prestasi yang berhasil diraih oleh Paolo Maldini adalah pernah memenangi 7 mahkota Serie A. Tidak hanya itu saja, ternyata Paolo Maldini juga pernah berhasil mendapatkan 5 gelar Eropa.

Pemain bek asal Italia ini juga pernah mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1994 dan 2003. Salah satu pemain asal Swedia bernama Zlatan Ibrahimovic pernah berkata bahwa, Paolo Maldini merupakan seorang bek tersulit yang pernah dihadapi oleh Zlatan Ibrahimovic di sepanjang karirnya.

5. Andreas Brehme

Pemain sepak bola asal Jerman ini pernah membela beberapa klub-klub besar seperti Inter Milan, Bayern Munchen dan Real Zaragoza. Andreas Brehme ini sangat terkenal karena fleksibilitasnya dalam bermain sepak bola. Karena prestasinya, Andreas Brehme berhasil memenangkan banyak penghargaan.

Kelebihan yang dimiliki oleh Andreas Brehme ini adalah memiliki akurasi umpan silang yang sangat baik. Tidak hanya itu saja, kelebihan lain yang dimiliki oleh Andreas Brehme ini adalah memiliki tendangan bebas yang sangat luar biasa.

6. Giacinto Facchetti

Pemain yang pernah membela klub Inter Milan ini pernah mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1965. Giacinto Facchetti ini sangat dikenal karena kecepatanya dan intelegensinya yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu saja, Giacinto Facchetti memiliki stamina yang kuat sehingga tidak mudah tumbang saat bertanding.

Perlu diketahui bahwa Giacinto Facchetti berhasil mencetak 75 gol dalam 629 pertandingan. Selain itu, berkat prestasinya, Giacinto Facchetti berhasil mengantarkan Timnas Italia menjadi juara di Piala Eropa tahun 1968. Tidak hanya itu saja, Giacinto Facchetti juga pernah mengantarkan Inter Milan sebagai juara Serie A sebanyak 4 kali.

Itu tadi merupakan penjelasan tentang pemain bola dengan posisi bek terbaik sepanjang masa dengan prestasi yang luar biasa. Bek yang tangguh tentunya tidak akan mudah tumbang saat diserang lawan. Dengan adanya bek-bek yang tangguh dan berprestasi, tim akan sulit diserang lawan.

READ  7 Gelandang Serang Terbaik Saat Ini Versi ESPN

About the author: Ken Malfoy

Related Posts