Mengintip Daftar 7 Calon Bintang Sepak Bola Dunia Dengan Prestasi Diatas Rata-Rata

Munculnya para penerus bintang sepak bola dunia menjadi aset berharga bagi klub-klub bola dunia. Persaingan antar klub bola dunia untuk mendapatkan calon bintang sepak bola dunia pun semakin ketat. Banyak juga persaingan antar calon-calon bintang sepak bola agar dilirik oleh klub besar.

Nah, dibawah ini terdapat deretan calon bintang sepak bola yang prestasinya sudah mendapat pengakuan di dalam kancah Internasional. Penasaran? Simak daftar 7 calon bintang sepak bola berikut ini :

1. Vinicius Junior

Karir Vinicius Junior mulai meningkat pesat ketika Vinicius membawa kemenangan bagi brasil saat  melawan Amerika di liga U-17. Dalam liga tersebut Vinicius menyumbang gol terbanyak yaitu 7 gol. Menurut pelatih Brasil U-17, Vinicius merupakan pemain berkualitas tinggi.

Saat ini Vinicius bergabung dengan Real Madrid, walau masih juga bermain dengan kub Flamingo. Vinicius menempati posisi striker dan telah digadang-gadang menjadi calon bintang sepak bola dunia di masa mendatang.

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan seorang pemain sepak bola handal yang kini bergabung dengan Manchester United. Debut awal Marcus dalam sepak bola dimulai ketika bermain melawan Midtjylland dan berhasil mencetak 2 gol. Debutnya tersebut  membawa Marcus menjadi pemain termuda MU di liga eropa. Prestasi Marcus terus tertorehkan setiap tahunnya. Dengan begitu Marcus dipercaya untuk bermain dalam piala dunia 2018.

3. Martin Odegaard

Pemain yang menempati posisi gelandang penyerang ini mampu membuat Real Madrid terkesan sehingga berani membayar mahal untuknya.  Dia adalah Martin Odegaard, pemain  asal Norwegia yang kini berusia 22 tahun. Saat ini Martin sedang dipinjam oleh Real Sociedad, namun Real Madrid merupakan klub utamanya.

Karirnya sedang bersinar untuk saat ini terutama saat bermain untuk Real Sociedad. Martin bahkan dijuluki  sebagai jenderal penyerang.

4. Kylian Mbappe

Calon bintang  sepak bola dunia selanjutnya adalah Kylian Mbappe. Saat ini Mbappe diprediksi seharga 215 juta poundsterling untuk biaya transfernya.  Tidak begitu mengejutkan jika dilihat dari kemampuan Mbappe yang membawanya masuk dalam daftar pemain terbaik FIIFA 2019.

Mbappe pun telah dijuluki sebagai ‘bakat besar sepak bola’ dan kemampuannya dibilang mirip dengan Ronaldo Luiz Nazario Da Lima. Saat ini Mbappe bermain untuk Paris Saint Germain.

5. Mason Mount

Di awal karir sepak bolanya, Mason Mount pertama kali bermain untuk Chelsea U-8 menempati  posisi gelandang serang. Saat usia 18 tahun, Mason meneken kontrak dengan Chelsea. Mason pernah mencetak 14 gol dan 10 assist yang membuat dirinya menjadi player of the year di club.

Pria muda ini juga pernah memiliki catatan prestasi 6 gol dan 4 assist. Dengan banyaknya prestasi gemilang yang dibuat oleh Mason, dirinya memang layak untuk menjadi calon bintang sepak bola dunia.

6. Ansu Fati

Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda dalam klub Barcelona yaitu pada usia 16 tahun. Setelah gol yang didapatkannya tersebut, Fati menjadi pembicaraan dimana-mana dan diprediksi menjadi calon mega bintang di masa depan. Fati juga merupakan pencetak gol termuda nomor 3 dalam sejarah La Liga.

Calon bintang sepak bola ini merupakan lulusan dari akademi Barcelona FC. Ansu Fati memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan skill yang diatas rata-rata patut untuk diacungi jempol. Fati juga pernah membawa kemenangan bagi Spanyol saat melawan Ukraina dengan menyumbang 1 buah gol.

7. Rodyrgo Goes

Calon bintang yang tak kalah gemilang dalam dunia sepak bola berikutnya adalah Rodyrgo Goes. Prestasi luar biasanya  adalah ketika dirinya mencetak hattrick dalam pertandingan liga champion. Usianya saat itu bahkan baru menginjak usia 18 tahun. Keren!

Rodyrgo merupakan salah satu pemain muda andalan Real Madrid. Pemain bernomor punggung 11 tersebut mengisi  posisi penyerang. Dulunya, Rodyrgo mengawali karirnya di usia 10 tahun dan masuk akademi Santos FC.

Demikian informasi tentang 7 top global calon bintang sepak bola dunia. Beberapa diantaranya juga memiliki bayaran mahal di usia mudanya. Sangat keren dan patut untuk dicontoh!

READ  8 Klub Bola Terkaya Di Dunia Dengan Keuntungan Jutaan

About the author: Ken Malfoy

Related Posts