7 Gelandang Serang Terbaik Saat Ini Versi ESPN

Gelandang Serang Terbaik Saat Ini Versi ESPN

Dalam pertandingan sepak bola, gelandang atau pemain tengah (Midfielder) memiliki peranan penting dalam bertahan dan menyerang. Posisinya yang berada di antara penyerang dan bek membuat seorang gelandang menjadi kunci dalam suatu tim sepak bola.  Baru-baru ini, ESPN (Entertainment and Sports Programming Network) mengumumkan siapa saja gelandang serang terbaik saat ini yang pantas menduduki 100 gelandang terbaik.

Gelandang serang merupakan salah satu posisi gelandang yang ada dalam tim sepak bola selain gelandang tengah, gelandang bertahan, dan gelandang sayap. Tugas dari gelandang serang yaitu mendukung para penyerang dengan umpan jitu, membangun arah serangan, dan menciptakan counter attack. Berikut ini tujuh gelandang serang versi ESPN yang terbaik pada saat ini:

1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan pemain sepak bola asal Belgia yang tergabung dalam tim sepak bola Manchester City sejak musim panas tahun 2015. Keakuratannya dalam melakukan passing dan membangun serangan mengantarkan De Bruyne memperoleh gelar gelandang serang terbaik. Pada tahun 2019, De Bruyne memperoleh posisi kedua sebagai gelandang serang terbaik di bawah Bernardo Silva, rekan setimnya.

READ  Nama-Nama Pemain Bola Jerman Beragama Islam Terbaik

2. Thomas Muller

Pemain sepak bola asal Jerman, Thomas Muller, merupakan wakil kapten tim sepak bola Bayern Munchen yang saat ini berusia 31 tahun. ESPN menilai bahwa Thomas Muller merupakan gelandang serang terbaik yang mampu memberikan umpan jitu kepada striker. Meskipun posisi sebenarnya adalah second striker, ESPN tak rgu memberikan gelar gelandang serang terbaik karena posisinya yang terlalu ke tengah.

3. Bruno Fernandes

Bruno Miguel Borges Fernandes atau yang lebih dikenal dengan Bruno Fernandes, merupakan gelandang tim Manchester United. Pemain sepak bola asal Portugal ini baru saja dinobatkan sebagai gelandang serang terbaik saat ini oleh ESPN. game slot online Sejak tahun 2017, tercatat Bruno telah mencetak 26 gol dari 45 penampilannya sehingga dirinya memiliki peran penting dalam memperkuat Manchester United.

READ  Bursa Transfer 2021 yang Paling Ditunggu Penikmat Bola

4. Alejandro Dario Gomez

Gomez merupakan pemain sepak bola asal Argentina yang tergabung dalam klub Atalanta sejak tahun 2014 hingga sekarang. Meskipun namanya tidak setenar gelandang dari tim sepak bola lain, prestasinya yang gemilang mampu mengantarkan Gomez menjadi salah satu gelandang serang terbaik. Gomez mampu membawa Atalanta masuk 16 besar Liga Champions meskipun baru tampil sebanyak lima kali.

5. Leon Goretzka

Leon Christoph Goretzka merupakan nama baru yang menduduki gelandang serang terbaik versi ESPN saat ini. Goretzka merupakan pemain sepak bola yang tergabung dalam klub sepak bola FC Bayern Munchen dengan prestasi yang gemilang. Dirinya sudah tampil sebanyak 95 kali bahkan mampu membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions dan meraih treble winner.

6. Kai Havertz

Salah satu pemain sepak bola klub Premier League Chelsea, Kai Havertz, baru-baru ini dinobatkan sebagai gelandang serang terbaik oleh ESPN. Pemain sepak bola asal Jerman ini dikenal sebagai pemain sayap kanan atau gelandang serang terbaik karena sangat baik dalam memberikan umpan. Meskipun baru bergabung dengan Chelsea pada tahun 2020, prestasinya yang membanggakan sudah mampu membawanya menjadi gelandang serang terbaik.

READ  Jajaran Pemain Yang Menduduki Posisi Bek Kiri Timnas Indonesia

7. Bernardo Silva

Bernardo Mota Veiga de Carvalho e Silva atau yang lebih dikenal dengan nama Bernardo Silva merupakan pemain sepak bola klub Manchester City. Bergabung secara resmi sejak 1 Juli 2017, Silva dikenal sebagai pemain gelandang dengan performa yang sangat bagus dan konsisten dalam setiap pertandingan. Hal inilah yang membawa nama Silva menjadi gelandang serang terbaik versi ESPN.

 Demikianlah informasi mengenai 7 gelandang serang terbaik saat ini versi ESPN (Entertainment and Sports Programming Network). Gelandang serang merupakan salah satu posisi gelandang yang bertugas untuk mendukung para penyerang dengan umpan jitu, membangun arah serangan, dan menciptakan counter attack. Posisinya yang berada di antara penyerang dan bek membuat seorang gelandang menjadi kunci dalam suatu tim sepak bola.

About the author: Ken Malfoy

Related Posts