8 Klub Bola Terkaya Di Dunia Dengan Keuntungan Jutaan

Klub Bola Terkaya Di Dunia

Setiap klub sepakbola tentunya menginginkan keuntungan ratusan sampai jutaan. Tentunya dengan keuntungan yang banyak maka harus diimbangi dengan kualitas klub bola terkaya di dunia. Karena kualitas merupakan hal yang nomor 1 yang harus dilakukan. Apalagi kalau mau menjadi klub terkaya memang harus bisa mengikuti berbagai kompetisi.

Bukan hanya itu saja, klub bola terkaya tentunya merupakan klub bola yang sudah terkenal dimana-mana. Sebut saja seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint Germain dan banyak lagi beberapa klub lainnya. Jangan salah klub-klub tersebut tentu memiliki pemain yang luar biasa bahkan pernah mendapatkan beberapa penghargaan. Bagaimana? Penasaran?

1. Barcelona

Barcelona merupakan salah satu klub yang ada di dalam urutan yang pertama. Jangan salah pendapatan dari klub bola terkaya di dunia ini sekitar 840.8 juta euro. Atau kalau dalam rupiah bisa senilai 14,5 triliun rupiah. Hal ini tentu akibat kerjasama antara para pemain dengan beberapa pelatihnya yang tak mudah menyerah.

READ  Klub Sepak Bola Jawa Timur Yang Mengikuti Kompetisi Liga 1

2. Real Madrid

Kali ini ada posisi yang kedua bernama Real Madrid, kalau dahulu ada Los Biancos dalam daftar ini dan sekarang sudah tidak ada. Dengan pendapatan yang dimiliki oleh Real Madrid yaitu 757,3 juta euro atau sekitar 13,1 triliun rupiah. Dahulu Real Madrid pernah ada di posisi 1, tetapi karena keluarnya Cristiano Ronaldo maka peringkat Real Madrid mulai turun.

3. Manchester United

Lalu ada pula Manchester United atau dengan sebutannya yaitu setan merah. Walaupun belum mendapatkan trofi apapun di 2019-2020. Jangan heran pendapatan yang dimiliki oleh setan merah ini juga tinggi yaitu sekitar 711,5 juta euro. Bahkan hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Manchester United sendiri.

4. Bayern Munchen

Selanjutnya ada klub yang bernama Bayern Munchen, klub ini terkenal dengan sebutan The Bavarians. Sama seperti tahun lalu, klub Bayern Munchen ini selalu ada pada peringkat yang keempat. Karena mendapatkan treble winners maka pendapatannya juga naik. Kalau diperkirakan sekitar 660,1 juta euro atau senilai 11,4 triliun rupiah.

READ  Mengintip Daftar 7 Calon Bintang Sepak Bola Dunia Dengan Prestasi Diatas Rata-Rata

5. Paris Saint German

Paris Saint Germain baru-baru ini menjuarai kompetisi Liga Prancis pada musim 2019-2020. Karena itulah tim ini diberikan kepercayaan sebagai tim terkaya di dunia. Bahkan pendapatan yang diraih oleh Paris Saint Germain memiliki pendapatan sekitar 635,9 juta euro. Kalau dalam rupiah biasanya sekitar 11 triliun rupiah.

6. Bayern Munich

Kali ini ada tim Bayern Munich, tim ini merupakan tim terkaya dari Bundesliga. Apalagi tidak perlu diragukan tentang kualitas permainannya. Karena para pemain Bayern Munich ini selalu memberikan penampilan yang luar biasa. Dan alhasil pendapatan yang dimiliki juga lumayan banyak yaitu sekitar 660,1 juta euro.

7. Manchester City

Perlu diketahui Manchester City baru berdiri sejak tahun 1880 dengan pemiliknya bernama Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Jangan salah klub ini juga sudah memiliki stadion sendiri yang bernama City Of Manchester Stadium. Dan Manchester City juga memiliki pendapatan sekitar US$ 562 juta dan juga kekayaannya sekitar US$ 1,375 juta.

READ  Klub Sepak Bola Jawa Timur Yang Mengikuti Kompetisi Liga 1

8. Chelsea

Selanjutnya ada klub yang bernama Chelsea yang berdiri sejak 10 Maret 1905. Chelsea merupakan klub yang didirikan oleh Roman Abramovich di Inggris. Klub ini juga sudah memiliki stadion yang bernama Stamford Bridge dengan kapasitas sekitar 41,663 orang. Bahkan pendapatan yang dimiliki juga banyak sekitar US$ 526 juta saja.

Dengan adanya kehadiran beberapa klub ini tentunya wajar saja kalau masuk ke dalam daftar tim dengan kategori klub bola terkaya di dunia. Tentunya kekayaan ini sebanding dengan hal yang tim lakukan bersama para pemainnya. Apalagi kalau lebih sering melakukan berbagai kompetisi tentu pendapatan yang dimiliki klub akan lebih tinggi.

About the author: Ken Malfoy

Related Posts