Nama-Nama Pemain Bola Jerman Beragama Islam Terbaik

Jerman memang dikenal memiliki pemain-pemain bola andalan. Hal tersebut dibuktikan dengan performa terbaik yang selalu disajikan dalam setiap laga. Pada piala dunia 2014 silam, Jerman bahkan berhasil meraih gelar juara. Adakah yang belum tahu jika ada beberapa pemain bola Jerman beragama Islam?

Diantara pemain-pemain bola hebat dari Jerman, ternyata ada yang beragama muslim. Meskipun berada di tengah-tengah mayoritas non muslim, pemain-pemain beragama islam tersebut sama sekali tak mengurangi performanya di lapangan hijau. Siapa saja pemain bola Jerman beragama Islam? Ikuti penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1. Mesut Ozil

Pertama tentu saja Mesut Ozil. Mesut Ozil lahir tanggal 15 Oktober 1988 dan berdarah Jerman-Turki. Namun sejak memulai karir bola. Ozil diketahui lebih memilih membela tim Jerman. Dalam level klub hingga internasional, Ozil termasuk unggul dalam posisi gelandang serang. Mesut Ozil sudah membela tim Jerman sejak tahun 2009.

Hingga kini sudah banyak prestasi yang diperolehnya, yaitu berhasil mengemas 23 gol dari 90 caps. Ozil dikenal sebagai muslim yang taat. Ia bahkan punya kebiasaan membaca al-quran terlebih dahulu sebelum bertanding. Meskipun begitu, ia mengakui tak mampu menjalankan kewajiban puasa Ramadhan dengan sempurna. Ia hanya melakukannya saat tidak bertanding saja.

2. İlkay Gündoğan 

Namanya memang sedikit sulit diucapkan terutama oleh orang Indonesia karena ditulis menggunakan bahasa Jerman. Faktanya İlkay Gündoğan memang lahir dan dibesarkan di Jerman. İlkay Gündoğan dikenal sebagai pemain bola muslim yang memperkuat tim Jerman di piala dunia 2018. Kala itu posisinya adalah sebagai jangkar lapangan tengah atau Central Midfielder.

Sejak partisipasinya dalam piala dunia untuk membela Jerman, karirnya memang dianggap sedang naik daun. Ia juga termasuk pemain andalan dalam klub Borussia Dortmund. Berkat prestasinya tersebut ia akhirnya dipilih sebagai salah satu pemain Manchester City hingga menjuarai EPL. İlkay Gündoğan memulai karir menjadi anggota timnas Jerman sejak tahun 2011.

3. Sami Khedira

Pernah memperkuat tim jerman dalam piala dunia 2018, Sami Khedira juga dikenal sebagai pemeluk islam yang taat. Sami Khedira ini juga lahir dan dibesarkan di Jerman. Tidak jauh beda dengan rekannya Mesut Ozil, Sami Khedira pun juga disebut-sebut sebagai pemain bintang. Ia bahkan pernah dikontrak oleh klub bola bergengsi Juventus.

Di sana ia berada di posisi Central Midfielder. Tidak hanya Juventus, Sami Khedira ini juga terlihat pernah bergabung dengan klub kenamaan lainnya seperti Real Madrid, hingga VfB Stuttgart. Partisipasinya dalam timnas Jerman sudah ia mulai sejak tahun 2009. Dari sana Sami sudah berhasil mencetak 7 gol dari 75 Caps.

4. Danny Blum

Pemain bola Jerman Danny Blum ini lahir tanggal 7 Januari 1991. Ia sebenarnya tidak memeluk agama islam dari lahir. Namun baru-baru ini ia diketahui masuk islam tepatnya sejak tahun 2015 lalu. Menurutnya Islam dianggap memberikannya hidayah. Agama islam seperti menyalurkan kekuatan.

Ia juga merasa sejak masuk islam dan menjalankan sholat emosinya cenderung lebih stabil. Blum mengaku setiap ia mengunjungi masjid untuk beribadah, jiwa dan raganya seolah lebih tenang. Kini Blum diketahui sedang membela klub Liga 2 Jerman Vfl Bochum.

5. Mehmet Scholl

Nama Mehmet Scholl juga masuk dalam jajaran pemain bola Jerman beragama islam. Mehmet merupakan keturunan imigran Turki. Pria kelahiran 16 Oktober 1970 ini diketahui punya darah campuran Jerman-Turki.

Mehmet pernah menorehkan prestasi cukup gemilang di timnas Jerman. Saat ia ikut timnas Jerman yaitu pada periode 1995-2002, ia sudah berhasil memegang 36 caps. Bahkan dirinya dianggap sebagai pemain kunci ketika Jerman berhasil meraih piala Euro di Inggris tahun 1996.

Itu tadi 5 pemain bola Jerman beragama islam. Memang pemain bola dunia termasuk dari Jerman rata-rata beragama non muslim. Namun dari sekian banyaknya pemain non muslim, masih ada pemain terbaik dari Jerman yang justru beragama islam. Informasinya sudah disajikan lebih jelas di atas.

READ  5 Playmaker Terbaik Saat Ini di Liga Inggris Musim 2020/21, Buktikan Tottenham Penuh Kreativitas

About the author: Ken Malfoy

Related Posts