Pemain Sepak Bola Pensiun Dengan Bakat Bermain Terbaik

Pemain Sepak Bola Pensiun

Menjadi pemain sepak bola pastinya akan banyak pendukung di suatu daerah bahkan satu negara. Namun, para pemain sepak bola tersebut pastinya mempunyai batas umur untuk dirinya menjalani masa pensiunnya. Penasaran siapa saja pemain sepak bola pensiun dengan bakat terbaiknya? Simak saja penjelasan daftar berikut ini.

1. Lucio

Lucio merupakan salah satu pemain sepak bola pensiun yang mempunyai bakat bermain bagus. Dirinya terkenal sebagai bek terbaik dan sangat kuat serta mampu melakukan duel bola saat melayang di udara. Selain itu, Lucio juga menjalani masa pengabdiannya di Bayer Leverkusen sekitar 3 musim dan menjadi pemain reguler lini pertahanan.

Penampilannya bermain bolanya sangatlah bagus sekali dan mampu memberikan prestasi membanggakan bagi timnya. Dirinya juga pernah menjadi pemain terbaik di negara Eropa yakni saat bergabung di Inter Milan dan Bayern Munich. Kemudian Lucio pada Januari 2020 resmi mengundurkan diri dari dunia sepak bola saat sudah berumur 42 tahun.

READ  Bek Terbaik Sepanjang Masa Dengan Prestasi Luar Biasa

2. Daniele De Rossi

Pemain sepak bola bernama Daniele De Rossi ini memang menjadi salah satu pemain terbaik di klub AS Roma. Dirinya dimainkan sebagai seorang gelandang yang memiliki kemampuan cepat, agresif dan juga sangat bertenaga. Kemampuannya tersebut Rossi buktikan dengan mengikuti pertandingan sebanyak 600 kali.

Prestasinya tidak sampai disitu saja, bahkan Rossi berhasil memberikan kemenangan kepada negara Italia saat mengikuti ajang piala dunia 2006. Setelah mengabdikan diri di As Roma, Rossi memutuskan untuk bergabung di klub asal Argentina bernama Boca Juniors. Kemudian setelah mencapai usia 37 tahun, dirinya resmi pensiun di Januari 2020.

3. David Villa

David Villa merupakan salah satu pemain terbaik yang mengabdikan diri di salah satu klub bernama Valensia. Dirinya berhasil mengikuti pertandingan sebanyak 225 penampilan dan memberikan sumbangan sebanyak 129 gol. Dari kemampuan bermain tersebutlah yang menjadikan dirinya dilirik klub besar seperti Barcelona.

READ  Deretan Legendaris Pesepak Bola Meninggal Yang Tidak Boleh Dilupakan

Bermain di klub baru ternyata tidak membutuhkan adaptasi yang lama untuk bisa saling bekerja sama dengan rekan satu tim. Bahkan, dirinya dengan semangatnya berhasil memberikan kemenangan berupa trofi liga dua dan satunya di Liga Champions. Namun, dirinya menyatakan pensiun di tahun 2020 setelah memasuki usia ke 38 tahun.

4. Iker Casillas

Menjadi kiper terbaik memang tidaklah mudah karena dibutuhkan skill tinggi dan juga latihan yang rutin. Kemampuan menjadi kiper terbaik memang patut diberikan kepada Iker Casilla yang telah berhasil tampil baik di Real Madrid. Bahkan semangat di dalam dirinya menjadikannya berhasil mengikuti sekitar 700 pertandingan.

Perjalanan karir Casillas berlanjut ke Porto setelah memutuskan untuk pindah dari Real Madrid pada tahun 2015. Namun, ada permasalahan penyakit jantung yang dihadapi Casillas sehingga mengakibatkan dirinya tidak kuat bermain lagi. Kemudian pada tahun 2020 dan menginjak usia ke 39, dirinya menyatakan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

READ  5 Playmaker Terbaik Saat Ini di Liga Inggris Musim 2020/21, Buktikan Tottenham Penuh Kreativitas

5. Mario Gomez

Mario Gomes merupakan salah satu pemain sepak bola yang sudah menjalani pengabdian di banyak klub – klub besar. Saat bermain, dirinya ditempatkan sebagai seorang striker dan merupakan mesin gol di dalam timnya. Itulah alasan dirinya banyak dilirik klub – klub besar seperti Bayern Munchen, Besiktas, Fiorentina dan Stuttgart.

Kemampuannya menjadi stiker ternyata dibuktikan saat dirinya berhasil mempersembahkan banyak gol pada saat mengikuti pertandingan Piala Eropa tahun 2012. Sangat disayangkan bahwa pada saat itu dirinya dan tim Jerman tidak berhasil mendapatkan sebuah trofi. Kini pada Juni 2020 dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Demikianlah pembahasan tentang daftar pemain sepak bola pensiun dengan bakat bermain yang luar biasa. Mungkin, raga para pemain pensiun tersebut tidak bermain sepak bola lagi, namun kecintaan terhadap sepak bola akan tetap di hati.

About the author: Ken Malfoy

Related Posts