Deretan Legendaris Pesepak Bola Meninggal Yang Tidak Boleh Dilupakan

Pesepak Bola Meninggal

Kabar duka kali ini datang dari dunia olahraga sepak bola karena beberapa pemain legendaris sepak bola yang tutup usia. Beberapa diantaranya meninggal disebabkan terkena serangan jantung. Dalam artikel ini akan mengulas beberapa legendaris pesepak bola meninggal yang tidak boleh dilupakan karena prestasinya.

1. Diego Maradona

Pada deretan pertama terdapat Diego Maradona pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama legendaris sepak bola yang satu ini. Pria berkelahiran Argentina ini meninggal diakibatkan jantungnya yang berhenti. Maradona meninggal saat berada di kediamannya lebih tepatnya di daerah Tigre Argentina pada 25 November 2020.

Dunia pasti dikejutkan dengan berpulangnya sang legenda asal Argentina ini. Walaupun begitu dengan posisinya sebagai penyerang tidak mungkin dilupakan. Dengan aksinya yang sempat mewarnai persepakbolaan dunia dengan membawa kesuksesan timnas Argentina. Pemain yang gesit seperti Maradona ini terhitung sangat jarang sekali.

READ  5 Playmaker Terbaik Saat Ini di Liga Inggris Musim 2020/21, Buktikan Tottenham Penuh Kreativitas

2. Paolo Rossi Legenda Sepak Bola Italia

Di tahun yang sama yaitu tahun 2020 kembali datang berita duka di dunia sepak bola datangnya dari pesepak bola Italia. Kali ini Paolo Rossi berpulang pada 9 Desember 2020 lalu dan menutup usianya pada umur 64 tahun. Rossi dikenal sebagai salah satu pemain bola profesional Italia karena keberhasilannya mendapatkan gelar piala dunia FIFA 1982.

Selain itu, prestasi yang telah didapatkannya selama menjadi pemain sepak bola juga tidak boleh diragukan lagi. Sebab Rossi sempat mendapatkan penghargaan berupa sepatu emas dan juga bola emas. Bahkan pada tahun 1982 Rossi mendapatkan Ballon d’OR karena dinobatkan sebagai pemain bola terbaik di Eropa.

3. Ricky Yakobi Penyerang Timnas Indonesia

Kabar selanjutnya datang dari dunia sepak bola tanah air. Ricky Yacobi merupakan pemain sepak bola klub Arseto Solo dan juga PSMS Medan. Pada saat sebelum pesepak bola meninggal, Ricky sedang bermain pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan Senayan. Bahkan sebelum terkena serangan jantung tersebut Yacob sempat mencetak gol.

READ  Bek Terbaik Sepanjang Masa Dengan Prestasi Luar Biasa

Detik-detik setelah mencetak gol Ricky langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri. Sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit Mintoharjo kemudian nyawa Ricky tidak tertolong. Walaupun begitu Ricky Yacobi yang sempat menjadi timnas Indonesia berhasil membawa pulang medali emas pada ajang SEA Games tahun 1987.

4. Akli Fairuz, Pemain Persiraja Banda Aceh

Akli Fairuz merupakan salah satu pemain sepak bola yang bergabung dengan klub Persiraja Banda Aceh pada tahun 2010. Pria berkelahiran Gampong Lada ini meninggal pada 16 Mei 2014 disebabkan adanya kecelakaan yang terjadi di lapangan hijau. Mendengar kejadian kecelakaan di lapangan memang sudah biasa namun berbeda halnya dengan Akli.

Pada saat di lapangan Akli sempat berbenturan dengan Agus Rohman. Menurut diagnosa dokter, Akli meninggal akibat kebocoran kandung kemih akibat benturan keras. Dengan adanya kejadian tersebut komisi disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Agus begitu pula dengan pihak penyelenggara.

READ  Bek Tengah Terbaik Indonesia yang Sering Berlaga di Timnas

5. Choirul Huda

Pemain sepak bola senior yang bernama lengkap Choirul Huda merupakan pemain yang bergabung dengan klub Persela Lamongan. Choirul meninggal pada 15 Oktober 2017 diakibatkan benturan di bagian dada dengan Ramon Rodriguez. Setelah kejadian tersebut Huda sempat mendapatkan pertolongan pertama.

Sayangnya kondisinya tidak kunjung baik sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kemudian yang legendaris Choirul Huda dinyatakan meninggal ketika berada di RS. Menurut analisa dokter Choirul mengalami henti napas dan jantung sehingga meninggalnya disebabkan hipoksia atau kekurangan oksigen.

Sekian pembahasan mengenai deretan legendaris pesepak bola meninggal yang tidak boleh dilupakan. Tidak sedikit dari deretan pemain tersebut yang berhasil membawa kesuksesan bagi timnya dan membawa nama baik negara. Sehingga jangan sampai melupakan para pahlawan di tanah hijau tersebut.

About the author: Ken Malfoy

Related Posts