5 Playmaker Terbaik Saat Ini di Liga Inggris Musim 2020/21, Buktikan Tottenham Penuh Kreativitas

Playmaker Terbaik Saat Ini

Playmaker dalam sepak bola merupakan pemain yang memiliki kreativitas tinggi, membangun serangan dalam tim, serta menciptakan peluang gol. Pemain dengan tipe permainan ini diharuskan memiliki kreativitas yang tinggi, kemampuan membaca ruang, dan umpan yang baik. Dalam Liga Utama Inggris, pemain tipe ini cukup banyak ditemukan. Siapa 5 playmaker terbaik saat ini di Liga Inggris saat ini berikut ulasannya!

1. Harry Kane

Playmaker pertama adalah Harry Kane, yang bermain untuk Tottenham Hotspur. Pemain yang berusia 27 tahun ini, saat ini berposisi sebagai penyerang tengah. Harry Kane saat ini menempati posisi puncak sebagai pemain yang paling banyak menciptakan assist di Liga Inggris. Penyerang ini secara total telah menciptakan 11 gol dan 11 assist dari 17 pertandingan Liga Inggris.

Torehan gol dan assistnya saat ini, menjadikan Harry Kane sebagai paket lengkap bagi seorang playmaker dan ujung tombak tim. Secara statistik, Harry Kane telah menciptakan 26,4 passing tiap pertandingan, dengan 1,5 umpan kunci. Selain itu, penyerang ini memiliki tingkat umpan sukses sebesar 68,3 persen dari 1521 menit bermain.

READ  Nama-Nama Pemain Bola Jerman Beragama Islam Terbaik

2. Kevin De Bruyne

Pemain selanjutnya adalah Kevin De Bruyne dari Manchester City. Kevin De Bruyne saat ini menjadi pilihan utama Pep Guardiola di posisi attacking midfielder. Hingga pekan ke 17, Kevin De Bruyne telah menciptakan 3 gol dan 9 assist dari 15 pertandingan di Liga Inggris. Gaya bermain pemain ini cukup dikenal akan umpan kunci dan terobosannya yang baik.

Dalam total 1278 menit bermain musim ini, De Bruyne telah menciptakan 49.9 rata-rata umpan dengan tingkat sukses 81 persen. Torehan ini cukup tinggi, dan cukup untuk menjadikannya salah satu playmaker terbaik saat ini di Liga Inggris. Umpan kunci yang telah diciptakan adalah 3.2 rata-rata tiap pertandingan.

3. Jack Grealish

Gelandang serang asal Aston Villa, Jack Grealish menjadi playmaker selanjutnya yang masuk dalam daftar ini. Musim ini, Jack Grealish dibawah arahan manajer Dean Smith menjadi pemain yang luar biasa di lini tengah. Grealish telah menciptakan 5 gol dan 9 assist dari total 15 pertandingan di Liga Utama Inggris.

READ  Pemain Sepak Bola Pensiun Dengan Bakat Bermain Terbaik

Gaya bermain memotong serangan lawan dan melakukan serangan balik ditampilkan cukup impresif musim ini. Secara statistik, Grealish telah menciptakan rata-rata umpan 41.8 per pertandingan dengan tingkat sukses sebesar 82.5 persen. Pencapaian mengesankan ini cukup menjadikan gelandang berusia 25 diminati klub besar seperti Manchester United.

4. Bruno Fernandes

Daftar selanjutnya diisi oleh gelandang serang asal Manchester United, Bruno Fernandes. Gelandang serang ini menjelma menjadi bintang bagi Manchester United musim ini. Bruno telah menciptakan 11 gol dan 7 assist dari 17 pertandingan musim ini. Pencapaian ini menjadikan Bruno sebagai playmaker yang memiliki paket lengkap.

Bruno memiliki gaya bermain yang cukup baik dalam hal umpan terobosan, kontribusi dalam pertahanan, dan finishing. Total rata-rata umpan per pertandingan sejauh ini adalah 55.7 dengan tingkat sukses 76,1 persen. Pencapain ini juga dilengkapi dengan seringnya Bruno melakukan umpan jauh sebanyak 3,9 dan umpan kunci 3,1 per pertandingan.

READ  Jajaran Pemain Yang Menduduki Posisi Bek Kiri Timnas Indonesia

5. Son Heung-Min

Playmaker selanjutnya adalah pemain yang sering dijuluki Cristiano Ronaldo Asia, Son-Heung Min. Pemain ini sering kali bermain sebagai sayap atau gelandang  di Tottenham Hotspurs. Son sejauh ini telah menciptakan 12 gol dan 5 assist dari 17 pertandingannya di Liga Utama Inggris. Pencapain gol tersebut menjadikan Son masuk dalam deretan top skor di Liga Inggris, sejauh ini.

Kreativitas Son memang tidak diragukan lagi, dengan kecepatan dan akselerasi menjadikannya kunci bagi serangan balik Tottenham musim ini. Son memiliki tingkat umpan sukses sebesar 83.4 persen dari rata-rata umpan 26.2 per pertandingan. Torehan yang diraih Son musim ini, menjadikan pemain asal Korea Selatan layak masuk dalam daftar ini.

Demikianlah daftar 5 playmaker terbaik saat ini di Liga Inggris. Pemain-pemain yang disebutkan dalam daftar memang diakui memiliki kreativitas kelas dunia dalam permainannya. Hal ini menjadikan Liga Inggris selalu diisi playmaker-playmaker terbaik, yang menghasilkan permainan memukau dan menghibur bagi penonton.

About the author: Ken Malfoy

Related Posts