Profil David Beckham: Si Tampan Jago Free Kick dari Britania Raya

profil david beckham

Para mania sepak bola era 90an pasti tahu tentang sosok yang satu ini. Namanya adalah David Beckham, sang maestro lapangan hijau yang memiliki keunggulan pada free kick-nya yang melengkung dan tajam. Karena kecakapannya, sang suami dari Victoria Adam tersebut menjadi pemain top di kala itu dan profil David Beckham pun dikenal di seluruh dunia. .

David Beckham tak hanya pemain yang flamboyan sebagai winger yang jago kirim assist via umpan silang saja. Tetapi, pemain yang berasal dari Inggris ini juga artis lapangan hijau yang digilai kaum perempuan karena wajahnya yang tampan. Makanya, banyak vendor produk terkenal yang menggunakan jasanya sebagai bintang iklan.

Profil Lengkap David Beckham

Profil David Beckham adalah pemain sepak bola terkenal yang lahir di Kota London pada tanggal 2 Mei 1975. Sedangkan orang tuanya memberi nama David Robert Joseph Beckham yang ketika sukses sebagai pesepakbola berubah menjadi David Beckham. Nah, si pemain handsome ini baru menikah pada tahun 1997 dengan mempersunting salah satu personel Spice Girl, Victoria Adams.

Dari pernikahannya dengan sang pujaan hati, Beckham dikaruniai 4 orang anak. Tiga orang laki-laki dan satu anak perempuan. Anak pertama diberi nama Brooklyn Joseph, anak kedua bernama Romeo James dan yang ketiga diberi nama Cruz David. Sedangkan anak yang perempuan bernama Harper Seven.

Menurut informasi terbaru, David Beckham dan keluarganya tinggal di sebuah rumah yang sangat mewah yang disebut Beckingham Palace. Yang mana di dalam rumah tersebut dipekerjakan 400 orang lebih termasuk tenaga keamanan, pelayan, penjaga taman dan lainnya. Bisa dibayangkan berapa luas rumah tersebut hingga pekerjanya saja mencapai ratusan orang.

Karier Sepak Bola Beckham

David Beckham adalah pemain berbakat dengan kemampuan free kick, corner kick dan assist corner pass yang hebat. Bahkan beberapa kali sang maestro berhasil mencetak gol akibat kemampuannya tersebut. Padahal posisinya hanya sebagai winger, sekalipun di beberapa klub sering bermain sebagai defensive midfielder.

Karena itu banyak klub yang tertarik untuk merekrutnya yang salah satunya adalah MU. Pada musim 94/95 David Beckham berhasil masuk tim profesional pertama kali bersama Manchester United. Luar biasanya di laga perdana melawan Wimbledon, Beckham berhasil melesakkan gol cantik dari garis tengah.

Karena permainan David Beckham bersama The Red Devils terus meningkat, akhirnya manajemen Tim Nasional Inggris mulai meliriknya. Pada tanggal 1 September 1996 Beckham resmi berseragam England pada laga Pra Piala Dunia versus Moldova. Sejak saat itu si tampan menjadi langganan Tim Nasional termasuk diturunkan saat Inggris bertarung di kancah World Cup 1998 di Prancis.

Klub-Klub Besar yang Pernah Dibela Beckham

Klub yang menggunakan jasa David Beckham tidak hanya Manchester United. Tetapi banyak klub besar lainnya seperti Real Madrid, Ac Milan, Paris Saint Germain dan yang terakhir adalah Los Angeles Galaxy. Tentu sepak terjang yang paling diingat adalah ketika Beckham masih membela El Real.

Yang mana di kala itu, Beckham tidak bermain sebagai winger melainkan sebagai gelandang bertahan. Dia didapuk untuk menemani Michael Salgado di lapangan tengah untuk melayani playmaker Zinedine Zidane dengan umpan-umpan terbaik. Alhasil ia pun beberapa kali diberi tanggung jawab menjadi kapten jika Iker Casillas absen.

Lepas dari Real Madrid, Beckham memilih bergabung dengan AC Milan yang kala itu juga tetap berperan di posisi tengah. Kerjasama apiknya dengan Gennaro Ivan Gattuso membuat sang pelatih tetap menahan sekalipun banyak klub yang ingin merekrutnya. Akhirnya, sang maestro gantung sepatu bersama LA Galaxy beberapa tahun kemudian.

Itulah profil David Beckham yang telah berhasil memberikan banyak gelar untuk MU, Real Madrid, LA Galaxy dan PSG. Bahkan si pemain layak menjadi maskot MU karena telah berhasil memberikan 6 gelar Liga Premier Inggris. Jadi, semoga informasi ini bisa menjadi pengobat rindu para penggemar kepada pemain kenamaan tersebut.  

 

 

READ  Profil Thomas Muller yang Belum Pernah Terungkap

About the author: Ken Malfoy

Related Posts