Profil Diego Godin, Sang Bek Tengah Cagliari Calcio

Profil Diego Godin

Profil Diego Godin kali ini akan mengungkap perjalanan hidupnya. Kali ini bermula dari Diego yang merupakan mantan pemain dari Inter Milan. Selain pernah bermain di inter Milan tentunya diego Godin memang aktif menjadi pemain sepakbola. Bahkan Diego sekarang berperan menjadi bek tengah di salah satu klub sepakbola.

Bukan hanya itu saja, pemain asal Uruguay ini memang pernah bergabung di beberapa klub. Diego sendiri memang pernah bergabung ke dalam tim nasional Uruguay. Tentunya kualitas pemain yang satu ini memang luar biasa sekali. Sehingga kalau mau tahu lebih dalam tentang Diego Godin maka simak saja profilnya. Bagaimana? Penasaran dengan profilnya?

Profil Diego Roberto

Profil Diego Godin kali ini mengisahkan tentang perjalanan karirnya. Awal mula karirnya berawal karena dirinya bergabung ke tim Cerro pada tahun 2003-2006. Selama bergabung ke tim Cerro, tentunya Diego sudah melakukan 63 kali penampilan. Bukan hanya itu saja dirinya berhasil mencetak 6 gol.

Selain di Cerro, Diego Godin juga bergabung ke Nacional selama tahun 2006-2007 dengan 26 kali tampil. Setelah itu, Diego bergabung ke tim bernama Villarreal selama 3 tahun pada 2007-2010. Bahkan sudah berhasil mendapatkan 91 penampilan serta 4 gol. Selanjutnya berpindah ke Atletico Madrid sudah bergabung selama 9 tahun lamanya.

Setelah itu bergabung ke inter Milan selama satu tahun dari 2019-2020. Kemudian pada tahun 2020 pindah ke Cagliari Calcio. Diego juga pernah ikut tim nasional Uruguay pada tahun 2005. Sebanyak 56 kali penampilan dan 3 gol. Bahkan kontraknya dengan tim sepakbola akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023.

Salah satu fakta tentang Diego merupakan pemain yang beruntung sebab hanya Diego saja yang bisa lolos ke piala dunia 2018 silam. Awal mula karirnya bermula di Ca Cerro pada tahun 2003 kemudian dirinya dikontrak selama bergabung disana. Selama beberapa tahun akhirnya, Diego pindah ke tim yang bernama Nacional.

Perjalanan Karir Serta Prestasinya

Tetapi sayangnya hanya satu tahun saja kemudian Diego berpindah ke Villareal. Pada tahun 2010, Diego Godin mulai memutuskan untuk melakukan tanda tangan kontrak. Dengan salah satu tim yang bernama Atletico Madrid. Sekaligus Diego Godin langsung melakukan debutnya melawan tim lawan yang bernama Inter Milan.

Kemudian pada tahun 2005, Diego Godin berhasil dipanggil untuk membela tim nasional Spanyol. Dan setelah bergabung, tak lama dari itu Diego melakukan debutnya saat melawan tim Meksiko. Kemudian pada 10 tahun setelahnya barulah dirinya diangkat menjadi kapten di tim nasional Uruguay. Diego juga pernah mendapatkan berbagai penghargaan.

Pada musim 13/14 dan 15/6 Diego berhasil meraih penghargaan yaitu Team of the season la liga. Dilanjutkan dengan penghargaan tahun 2014 mendapatkan player of the month la liga. Selanjutnya pada musim 13/14, 15/16 dan 16/17 berhasil meraih penghargaan. Kali ini mendapat penghargaan squad of the season UEFA Champions.

Pada tahun 2014 mendapatkan penghargaan team of the year UEFA. Lalu ada pula penghargaan team of the group stage UEFA Champions league pada tahun 2015. Selanjutnya ada best defender la liga tahun 2016. Kemudian ada pula penghargaan team of the season UEFA la liga musim 16. Bahkan Diego juga mendapatkan penghargaan team of the year esm.

Profil Diego Godin bisa menjadi salah satu acuan yang lengkap bagi pecinta bola. Pemain ini sudah berpengalaman di dunia bundar. Jangan salah prestasi yang diraih oleh Diego Godin juga beragam sekali. Sehingga siapapun yang sedang mencari profilnya tentu penjelasan ini sangat jelas bahkan termasuk lengkap.

 

 

READ  Profil Mesut Ozil Sang Pemain Sepak Bola Terbaik dan Handal

About the author: Ken Malfoy

Related Posts