Profil Gianluigi Donnarumma, Pemain Muda Tim Serie A Italia

Profil Gianluigi Donnarumma

Profil Gianluigi Donnarumma biasanya berisikan beberapa data yang belum terungkap. Pemain asal negara Italia ini memang sering kali bergabung dengan beberapa tim. Hal ini bisa dibuktikan secara langsung pada saat karir senior dan juniornya. Sehingga jangan heran kalau melihat kemampuan dari Gianluigi yang luar biasa.

Bahkan kalau mau tahu umur dari Gianluigi ini memang masih sangat muda sekitar 21 tahun. Dengan umur yang sangat muda tentu pemain satu ini sudah tergolong ke dalam pemain yang profesional. Gianluigi merupakan salah satu pemain beruntung yang bisa masuk ke klub ternama seperti AC Milan. Bagaimana? Penasaran?

Merupakan Pemain AC Milan

Profil Gianluigi Donnarumma mengisahkan beberapa perjalanan tentang seorang penjaga gawang asal Italia. Pemain ini lahir di castellamare di Stabia tepatnya di negara Italia. Dengan tinggi 1,97 cm merupakan tinggi pemain yang satu ini. Jangan salah pemain ini juga bergabung ke klub ternama yang bernama Milan dengan nomor punggung 99.

Selain itu awal mula karirnya dengan bergabung di dua klub. Pada tahun 2003-2013 mulai bergabung ke Klub Napoli. Setelah itu Gianluigi pun pindah ke klub Milan sekitar tahun 2013-2015. Sejak berada di Milan, Gianluigi sudah tampil sebanyak 137 kali. Bahkan Gianluigi sudah pernah main di tim nasional Italia.

Bermula pada tahun 2014, Gianluigi mulai ikut tim nasional Italia u-15 dengan 4 kali tampil. Lalu berpindah ke Italia U-17 dengan 10 kali tampil. Bukan hanya itu saja pada tahun 2016-2017 Gianluigi mulai bergabung ke Italia u-21. Dan di tahun yang sama pun akhirnya bergabung ke tim nasional Italia.

Bahkan kalau mau tahu sebenarnya ada beberapa fakta tersembunyi dibalik kesuksesan Gianluigi Donnarumma. Gianluigi memiliki kedua orang tua, ibunya bernama Marinella Donnarumma. Sedangkan ayahnya bernama Alfonso Donnarumma. Dan ada pula kakaknya bernama Antonio serta Alfredo. Dan adiknya bernama Nunzia.

Fakta Yang Tersembunyi

Awalnya Gianluigi mendaftarkan diri ke salah satu akademi sepakbola yang bernama club Napoli. Saat itu usianya masih muda sekitar 4 tahun, dan Gianluigi kecil hanya ingin menjadi kiper saja. Gianluigi bersama pelatihnya yang bernama Ernesto. Idolanya adalah pemain legenda yang bernama Gianluigi Buffon.

Saat Gianluigi genap berusia 14 tahun, akhirnya banyak klub yang tertarik dengan bakatnya. Sebut saja seperti Juventus, Roma, Udinese, Fiorentina serta Inter Milan. Kemudian keputusannya berakhir di AC Milan. Setelah bergabung dengan AC Milan, tidak lama dari itu Gianluigi dimasukkan ke tim senior accounting Milan.

Pada musim 15/16, Gianluigi mulai dipromosikan ke tim senior. Dan akhirnya kabar gembira datang pada saat Gianluigi melakukan debut pertamanya. Saat itu berhasil memenangkan final Tim Trophy untuk AC Milan. Setelah itu, Gianluigi juga membantu memenangkan pertandingan dengan melawan tim Sassuolo dengan skor 2-1.

Faktanya Gianluigi sampai saat ini belum menikah tetapi sudah memiliki pacar yang bernama Alessia Elefante. Dan ayahnya Gianluigi memiliki agen sepakbola yang tidak resmi dari Gianluigi.

Sedangkan ibunya, Marinella Donnarumma merupakan ibu yang sangat mendukung Gianluigi di dunia bundar. Apalagi Marinella selalu membantu Gianluigi ketika akan melakukan presentasi secara rutin. Setelah itu ada kakaknya, Antonio merupakan salah satu penjaga gawang cadangan dari klub ac Milan.

Profil Gianluigi Donnarumma tentunya banyak sekali orang yang belum tahu. Sebab jarang sekali ada orang yang mengisahkan tentang Gianluigi. Sekarang dengan profil yang lengkap serta ada fakta tersembunyi disana. Tentunya bisa lebih mengenal lagi tentang sosok pemain yang satu ini, Gianluigi Donnarumma.

 

READ  Profil Lev Yashin Sang Black Spider Legendaris

About the author: Ken Malfoy

Related Posts