Profil Mesut Ozil Sang Pemain Sepak Bola Terbaik dan Handal

Profil Mesut Ozil

Pemain sepak bola terbaik kini dinobatkan kepada Mesut Ozil karena banyak sekali prestasi yang dirinya dapatkan saat bertanding. Kemampuan yang dimilikinya adalah mampu melakukan passing bola tepat sasaran, sehingga rekannya bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol. Dari pada penasaran, berikut penjelasan tentang profil Mesut Ozil sang pemain terbaik dan handal.

Kisah Perjalanan Hidup Mesut Ozil

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang profil Mesut Ozil yakni pemain bola yang lahir pada tanggal 15 Oktober 1988. Ozil dilahirkan oleh pasangan Gulizar Ozil dan Mustafa Ozil di Jerman tepatnya daerah Gelsenkirchen. Selain itu, Ozil mempunyai empat saudara dan dirinya merupakan anak terakhir serta terlahir dari keluarga Muslim.

Ozil, walaupun dirinya keturunan Muslim Turki, dirinya juga masih memiliki nasab kebangsaan Jerman. Alasan keluarganya pindah ke Jerman adalah karena terkendala faktor ekonomi pada masa itu. Dari situlah, semangat Ozil ingin membahagiakan kedua orang tuanya semakin membara. Dirinya memutuskan untuk berlatih bermain bola sampai menjadi handal.

READ  Profil Gianluigi Donnarumma, Pemain Muda Tim Serie A Italia

Keterampilan bermain sepak bola dirinya kemabangkan bersama dengan teman – temannya saat di sekolahan. Bahkan pernah juga membentuk sebuah tim bernama Soccer Monkey Cage dan dimulai dari situlah Ozil melatih kemampuannya. Sampai akhirnya umurnya semakin menjadi remaja dan kegilaan akan sepak bola semakin melekat di dalam dirinya.

Kisah Saat Bergabung Dengan Tim Schalke 04

Ozil remaja senantiasa menjaga konsistensi dalam rutin bermain bola dan mengikuti setiap pertandingan yang diselenggarakan. Sampai pada akhirnya dirinya dilirik oleh beberapa pihak dan memintanya untuk bergabung di Tim Schalke 04 pada tahun 2005. Perlu diketahui bahwasanya Tim Schalke merupakan salah satu Tim impiannya saat masih kecil dulu.

Kemudian pada tahun 2008, Ozil mencoba untuk menguji kemampuannya di Werder Bremen dan pada saat itu dirinya menjadi Playmaker. Kemampuannya semakin terasah dan mendapatkan banyak sekali prestasi di setiap pertandingannya. Dari kemampuan yang dimilikinya itu, Ozil berhasil masuk ke dalam Timnas Jerman dan bermain bersama para bintang lainnya.

READ  Profil Diego Godin, Sang Bek Tengah Cagliari Calcio

Menuju tahun 2010, Ozil semakin handal dalam bermain sepak bola, sehingga dirinya dipercaya untuk bergabung masuk ke ajang Piala Dunia. Pada waktu itu Ozil tetap bergabung di Timnas Jerman dan dirinya berhasil mencetak gol. Dari situlah, timnas Jerman berhasil meraih kemenangan dan mampu duduk di peringkat 3.

Kisah Cinta Mengharukan Ozil

Sebagai manusia biasa tentunya pernah merasakan jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Itulah yang dirasakan Ozil pada saat dirinya mulai merasakan jatuh cinta kepada seorang perempuan. Namun, Ozil mengalami kisah cinta yang mengharukan, dimana dirinya sering putus ditengah jalan dengan pasangannya. Penyebabnya karena sang kekasih tidak mau diajak masuk agama Islam.

READ  Profil David Beckham: Si Tampan Jago Free Kick dari Britania Raya

Berjalanan kisan cintanya sangatlah panjang sekali dan pada akhirnya Ozil menemukan sang wanita idaman. Wanita idamannya tersebut bernama Amine Gulse yang pernah menjadi Miss Turki. Kemudian, setelah memantapkan hatinya dengan wanita tersebut, dirinya langsung menikahinya pada tahun 2019. Bahkan, presiden Turki Erdogan menyempatkan diri mendatangi acara pernikahannya.

Perjalanan hidupnya kini telah bahagia dengan hadirnya sang kekasih halalnya tersebut. Sebagai seorang Muslim, dirinya juga senantiasa membaca Al- Qur’an sebelum melaksanakan pertandingan di lapangan. Alasan Ozil sendiri agar dirinya diberikan ketenangan dan tetap fokus saat pertandingan dimulai.

Itulah tadi beberapa penjelasan tentang profil Mesut Ozil sang pemain terbaik dan juga handal. Dari kisah Ozil yang gemar membaca al-Qur’an sebelum bertanding merupakan pembelajaran bagi para penggemarnya untuk senantiasa melakukan kebaikan. Jadi, setiap pekerjaan atau aktivitas yang akan dimulai, diusahakan diawali dengan kebaikan.

About the author: Ken Malfoy

Related Posts