Profil Ronaldo dan Perjalanan Karirnya yang Gemilang

Profil Ronaldo

Pemain sepak bola yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima ini merupakan salah satu pemain sepak bola yang cukup terkenal karena keahliannya dalam mencetak gol. Ronaldo memang dikenal sebagai sosok penyerang dalam tim sepak bola. Pemain sepak bola ini merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Hal ini dapat dibuktikan dengan prestasinya dalam memperoleh 2 trofi Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 1994 dan 2002 dan menjadi pemain terbaik Piala Dunia tahun 1998 dan top skor Piala Dunia 2002, berikut profil Ronaldo secara lengkap

Profil Singkat Ronaldo

Ronaldo Luis Nazario de Lima atau dikenal Ronaldo adalah pemain sepakbola yang berasal dari Brazil. Pemain sepak bola ini dilahirkan pada tanggal 18 September 1976 di Rio De Janeiro, Brazil. Ronaldo merupakan anak ketiga dari pasangan Nelio Nazario dan Sonia dos Santos Barata. Kedua orang tua Ronaldo bekerja keras untuk mencari nafkah agar mampu membesarkan anak-anaknya.

Sejak kecil, Ronaldo dikenal dengan kepintarannya dalam menguasai bidang akademisi. Kepintarannya membuat Ronaldo mampu meraih prestasi-prestasi  hingga berusia 11 tahun. Pada saat itu, kedua orang tua Ronaldo memutuskan untuk berpisah hingga menyebabkan Ronaldo berhenti dari sekolahnya. Ronaldo melanjutkan kehidupannya kemudian dengan bermain sepak bola di pinggiran jalan kota rio de Janeiro.

Dengan bermain sepak bola, Ronaldo mampu mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk menafkahi dirinya. Mulai pada saat itulah Ronaldo menyukai dunia sepak bola. Tak sia-sia, kerja kerasnya pun mulai tampak hingga mampu menarik perhatian seorang legenda Brasil, Jairzinho, seorang pelatih sepak bola dan pemandu bakat. Ronaldo pun direkomendasikan untuk mengikuti klub Cruzeiro ketika berusia 16 tahun.

Dalam kehidupan pribadinya, Ronaldo pernah menjalin hubungan asmara dengan model dan aktris Brazil, Susana Werner, pada tahun 1997. Mereka telah menjalin hubungan dalam waktu yang lama namun tidak berhasil mencapai jenjang pernikahan. Ronaldo kemudian menikahi seorang pemain sepak bola wanita Brazil, Milene Domingues, dan memiliki seorang putra yang bernama Ronald.

Perjalanan Karir Ronaldo Yang Gemilang

Setelah bergabung dengan klub cruzeiro, Ronaldo mampu menarik perhatian dengan prestasi yang dimilikinya. Dengan keahliannya dalam bermain sepak bola, Ronaldo mampu memperkuat timnas u-17 brazil. Selama dua tahun bersama cruzeiro, ia mampu mencetak 44 gol dari 47 penampilannya. Tak berhenti sampai disitu, Ronaldo kembali menarik perhatian psv eindhoven untuk merekrut Ronaldo sebagai pemain timnya.

Selain itu, Ronaldo juga menarik perhatian klub besar eropa yaitu inter milan dan barcelona yang menawarkan biaya 19,5 juta dollar atau 220 miliar. Ronaldo pun bergabung dengan el barca hingga membawa barca menang copa del rey. Saat berusia 20 tahun, Ronaldo sudah mampu menjadi pemain termuda dan terbaik dunia. Setelah itu, Ronaldo pun hengkang dari barca dan pindah ke Inter Milan.

Selagi bergabung dengan Inter Milan, Ronaldo tetap menjadi pemain andalan Brasil dalam Piala Dunia Prancis. Di Piala Dunia tahun 2002, Ronaldo kembali mendapatkan penghargaan sebagai peraih top skor 8 golnya. Selain itu, ia kembali meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia untuk ketiga kalinya. Di tahun 2002 inilah Ronaldo mencapai tahun emasnya.

Piala Dunia 2002 berakhir, kemudian Ronaldo bergabung menjadi pemain Real Madrid dengan menciptakan prestasinya 30 gol dari 44 laga dari seluruh kompetisi. Di tahun 2007, Ronaldo menjadi pemain Ac Milan dengan biaya 8,05 juta Euro atau 121 Miliar Rupiah.

Dari profil Ronaldo diatas, memang terbukti kesuksesan seorang pemain sepak bola seperti Ronaldo perlu diacungi jempol. Semoga dari biografi ini dapat memotivasi kita semua agar tidak pernah menyerah untuk menggapai kesuksesan.

 

 

READ  Profil Gianluigi Donnarumma, Pemain Muda Tim Serie A Italia

About the author: Ken Malfoy

Related Posts